REFERENSI PENDIDIKAN

Pengaruh Penerapan Teknik Pembelajaran Examples non Examples Terhadap Hasil Belajar Siswa

http://ewintribengkulu.blogspot.com/2012/11/pengaruh-penerapan-teknik-pembelajaran.html

Teknik pembelajaran example non example merupakan teknik pembelajaran yang membentuk siswa untuk berkelompok yang terdiri 4-5 orang yang heterogen kemudian belajar di dalam kelompok tersebut sehingga siswa dapat lebih aktif untuk materi maupun pemahaman materi sehingga hasil belajar akan meningkat.

Teknik pembelajaran example non example merupakan salah satu bagian dari model pembelajaran kooperatif yang dalam proses pembelajarannya membentuk kelompok, sehingga didalamnya terjadi interaksi antar siswa dan adanya aktivitas baik dalam belajar maupun dalam memahami suatu materi dalam sebuah wacana materi, kemudian siswa menyusun kembali pemahaman materi yang sudah didiskusikan dengan kelompok kemudian dituangkan dalam kalimat sendiri. Dengan ini siswa akan lebih memahami materi dibandingkan dengan materi yang disampaikan guru dengan menggunakan metode ceramah.

Hasil belajar yang dimaksud adalah hasil belajar dalam ranah kognitif yaitu pada aspek memahami makna materi dan aspek penerapan mengacu kemampuan menggunakan atau menerapkan materi yang sudah dipelajari pada situasi yang baru
Copyright © 2014-2015 REFERENSI PENDIDIKAN Powered by Blogger - All Rights Reserved