REFERENSI PENDIDIKAN

Skripsi Agribisnis: Strategi Peningkatan Pendapatan Usahatani Ubi Kayu

http://ewintribengkulu.blogspot.com/2015/04/skripsi-agribisnis-strategi-peningkatan.html

Deli Serdang merupakan salah satu sentra penghasil ubi kayu. Ubi kayu merupakan tanaman pangan terpenting ketiga setelah beras dan jagung. Tujuan dari penelitian adalah : Untuk menganalisis pendapatan usahatani ubi kayu, mengidentifikasi faktor internal yang terdapat pada pendapatan usahatani ubi kayu, mengidentifikasi faktor eksternal yang terdapat pada pendapatan usahatani ubi kayu dan menetukan strategi peningkatan usahatani ubi kayu. Daerah penelitian ditentukan secara sengaja (purposive) dengan pertimbangan daerah merupakan salah satu sentra produksi ubi kayu. Metode analisis untuk menganalisis pendapatan usahatani digunakan analisis pendapatan, analisis deskriptif untuk melihat faktor internal dan eksternal dalam peningkatan pendapatan usahatani di daerah penelitian dan analisis SWOT untuk mengidentifikasi strategi. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa : Besar pendapatan usahatani ubi kayu rata-rata adalah Rp.27.665.125,- per sekali musim tanam. Faktor Internal yang ada pada peningkatan pendapatan usahatani ubi kayu adalah motivasi petani, pengalaman petani, ketersediaan tenaga kerja dalam keluarga, lahan yang sesuai, pemasaran mudah, kurang modal, penggunan pupuk tidak maksimal, biaya tenaga kerja mahal, lahan sempit, tingkat adopsi teknologi. Faktor eksternal yang ada pada peningkatan pendapatan usahatani ubi kayu adalah akses kredit, tersedia bibit dan pupuk, nilai ekonomis ubi kayu, lahan kososng, kebutuhan konsumen, musim penghujan,naik harga input, kelangkaan tenaga kerja luar keluarga, serangan hama penyakit, harga jual ubi kayu rendah. Strategi peningkatan pendapatan usahatani yang sesuai adalah strategi WO yaitu dengan meminimalkan kelemahan untuk memanfaatkan peluang yang ada.

Download Skripsi Lengkap Bab 1-5, silahkan klik link dibawah :
Panduan Untuk Mendownload File :
  1. Klik tombol Download Now di atas kemudian akan muncul halaman baru dan selanjutnya klik Link Download Now!
  2. Untuk Meng-Unlock File anda harus melengkapi sebuah survey (klik register and enter your info to win!) lengkapi data survey dengan mengikuti petunjuknya.
  3. Setelah anda melengkapi data survey maka file akan ter-unlock dan terdownload secara otomatis. Terimakasih atas kunjungan anda, semoga bermanfaat
Copyright © 2014-2015 REFERENSI PENDIDIKAN Powered by Blogger - All Rights Reserved