REFERENSI PENDIDIKAN

Skripsi Agribisnis:Analisis Efisiensi Pemasaran Kakao

http://ewintribengkulu.blogspot.com/2015/04/skripsi-agribisnisanalisis-efisiensi.html

Kakao merupakan salah satu komoditas perkebunan yang peranannya cukup penting bagi perekonomian nasional. Provinsi Sumatera Utara merupakan salah satu daerah produsen kakao. Dimana salah satu sentra produksinya adalah Kabupaten Dairi. Tujuan penelitian adalah (1) Menganalisis hubungan saluran pemasaran komoditi kakao dengan efisiensi masing-masing saluran pemasaran di daerah penelitian (2) Menganalisis perbedaan efisiensi pemasaran bila petani menjual kepada pedagang pengumpul desa dengan pedagang besar membeli langsung ke lahan usahatani. Metode penentuan daerah penelitian ditentukan secara purposive (sengaja). Metode analisis untuk menganalisis hubungan saluran pemasaran komoditi kakao dengan efisiensi masing-masing saluran pemasaran di daerah penelitian dianalisis dengan menggunakan analisis uji beda rata-rata independent sampel test. Data yang dianalisis beda rata-ratanya adalah masing-masing saluran pemasaran dengan efisiensi masing-masing saluran dengan uji korelasi Eta, untuk menganalisis perbedaan efisiensi pemasaran bila petani menjual kepada pedagang pengumpul desa dengan pedagang besar membeli langsung ke lahan usahatani digunakan rumus efisiensi yaitu membandingkan jumlah keuntungan produsen dan pedagang dengan jumlah biaya produsen dan pedagang.. Hasil penelitian antara lain: nilai eta adalah 0.961 dan 1. Nilai menunjukkan angka yang mendekati 1, maka derajat hubungan antara saluran pemasaran dengan efisiensi pemasaran tinggi. Rata-rata efisiensi pemasaran bila petani menjual kepada pedagang pengumpul desa (saluran pemasaran 1) adalah sebesar 0,091. Rata-rata efisiensi pemasaran bila pedagang besar membeli langsung ke lahan usahatani (saluran pemasaran 2) adalah sebesar 0,072. Saluran pemasaran 1 dianggap lebih efisien karena nilai efisiensi yang lebih kecil dari saluran pemasaran 2.

Download Skripsi Lengkap Bab 1-5, silahkan klik link dibawah :
Panduan Untuk Mendownload File :
  1. Klik tombol Download Now di atas kemudian akan muncul halaman baru dan selanjutnya klik Link Download Now!
  2. Untuk Meng-Unlock File anda harus melengkapi sebuah survey (klik register and enter your info to win!) lengkapi data survey dengan mengikuti petunjuknya.
  3. Setelah anda melengkapi data survey maka file akan ter-unlock dan terdownload secara otomatis. Terimakasih atas kunjungan anda, semoga bermanfaat
Copyright © 2014-2015 REFERENSI PENDIDIKAN Powered by Blogger - All Rights Reserved