REFERENSI PENDIDIKAN


Aplikasi kapur CaCO3 dan kompos Tithonia diversifolia terhadap kejenuhan Al serta pertumbuhan tanaman kedelai pada tanah Ultisol, oleh FAUZI dan SARIFUDDIN Penelitian ini dilakukan di rumah kasa Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara yang berada ± 25 dpl mulai Agustus sampai Oktober 2014. Penelitian menggunakan Rancangan Acak Kelompok dengan 2 Faktor perlakuan. Faktor pertama adalah kapur CaCO3 yaitu 0xAl-dd (K0), 0,5xAl-dd (K1), 1xAl-dd (K2), 1,5xAl-dd (K3) dan faktor kedua pemberian kompos Tithonia diversifolia yaitu 0 g (K0), 25g (K1), 50g (K2) dan 75g (K3). Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemberian kapur CaCO3 1,5xAl-dd (K3) nyata menurunkan kejenuhan Al dan Al-dd, serta menaikkan pH. Sedangkan perlakuan Tithonia diversifolia 75 g (B3) nyata dalam menurunkan kejenuhan Al, menurunkan Al-dd serta meningkatkan KTK tanah. Terhadap pertumbuhan tanaman kedelai pemberian kapur CaCO3 1,5xAl-dd (K3) nyata meningkatkan volume akar dan bobot kering akar, dan perlakuan Tithonia diversifolia 75 g (B3) nyata meningkatkan volume akar dan bobot kering akar. Interaksi perlakuan nyata terhadap kejenuhan Al, KTK, Al-dd dan tidak berpengaruh nyata terhadap pertumbuhan tanaman.

Download Skripsi Lengkap Bab 1-5, silahkan klik link dibawah :
Panduan Untuk Mendownload File :
  1. Klik tombol Download Now di atas kemudian akan muncul halaman baru dan selanjutnya klik Link Download Now!
  2. Untuk Meng-Unlock File anda harus melengkapi sebuah survey (klik register and enter your info to win!) lengkapi data survey dengan mengikuti petunjuknya.
  3. Setelah anda melengkapi data survey maka file akan ter-unlock dan terdownload secara otomatis. Terimakasih atas kunjungan anda, semoga bermanfaat
Copyright © 2014-2015 REFERENSI PENDIDIKAN Powered by Blogger - All Rights Reserved