REFERENSI PENDIDIKAN


Kebutuhan beras yang meningkat sebagai salah satu sumber pangan utama penduduk Indonesia dan terjadinya penciutan lahan sawah irigasi subur akibat konversi lahan untuk kepentingan non pertanian sehingga salah satu upaya yang dapat dilakukan yakni penggunaan varietas-varietas unggul padi gogo dengan menggunakan jarak tanam yang tepat Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui jarak tanam yang paling sesuai serta varietas yang tepat untuk meningkatkan pertumbuhan dan produksi padi gogo. Penelitian ini dilakukan di lahan masyarakat pasar 1 Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayang Kotamadya Medan dengan ketinggian tempat ± 25 m di atas permukaan laut pada bulan Juni sampai dengan Oktober 2012. Penelitian ini menggunakan Rancangan Acak Kelompok (RAK) dengan perlakuan varietas yang terdiri dari lima varietas yakni,varietas Situ Bagendit, Situ Patenggang, Towuti, Batutegi dan Cirata, perlakuan diulang sebanyak tiga kali. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan sidik ragam dan dilanjutkan dengan Uji Jarak Berganda Duncan (DMRT). Hasil analisis data menunjukkan bahwa varietas berbeda nyata pada peubah amatan tinggi tanaman, jumlah anakan, jumlah malai, bobot kering akar, jumlah gabah produktif, bobot 1000 butir,dan bobot per sampel. Jarak tanam berbeda nyata pada peubah amatan bobot gabah per plot. Interaksi antara jarak tanam dan varietas tidak berbeda nyata pada bobot kering tajuk dan jumlah gabah hampa.

Download Skripsi Lengkap Bab 1-5, silahkan klik link dibawah :
Panduan Untuk Mendownload File :
  1. Klik tombol Download Now di atas kemudian akan muncul halaman baru dan selanjutnya klik Link Download Now!
  2. Untuk Meng-Unlock File anda harus melengkapi sebuah survey (klik register and enter your info to win!) lengkapi data survey dengan mengikuti petunjuknya.
  3. Setelah anda melengkapi data survey maka file akan ter-unlock dan terdownload secara otomatis. Terimakasih atas kunjungan anda, semoga bermanfaat
Copyright © 2014-2015 REFERENSI PENDIDIKAN Powered by Blogger - All Rights Reserved