REFERENSI PENDIDIKAN


Penggunaan pupuk anorganik yang terus-menerus dan berlebihan tanpa dibarengi dengan pemberian pupuk organik dapat menurunkan produksi dan juga merusak tanah. Untuk itu suatu penelitian telah dilakukan di lahan percobaan Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara (± 25 m dpl) pada Januari sampai April 2010 menggunakan Rancangan Acak Kelompok faktor ganda yaitu varietas (Katumi, Maja dan Bima) dan pupuk (pupuk kandang, pupuk anorganik, pupuk organik (Bios + cair) dan pupuk anorganik). Parameter yang diamati adalah tinggi tanaman, jumlah daun, jumlah siung per sampel, dan produksi umbi per plot. Hasil penelitian menunjukkan bahwa varietas berbeda nyata terhadap tinggi tanaman, jumlah daun. Pupuk berpengaruh nyata terhadap tinggi tanaman dan produksi umbi per plot. Interaksi perlakuan tidak berpengaruh nyata terhadap semua parameter. Hasil terbaik diperoleh pada varietas Maja dengan pupuk kandang.

Download Skripsi Lengkap Bab 1-5, silahkan klik link dibawah :
Panduan Untuk Mendownload File :
  1. Klik tombol Download Now di atas kemudian akan muncul halaman baru dan selanjutnya klik Link Download Now!
  2. Untuk Meng-Unlock File anda harus melengkapi sebuah survey (klik register and enter your info to win!) lengkapi data survey dengan mengikuti petunjuknya.
  3. Setelah anda melengkapi data survey maka file akan ter-unlock dan terdownload secara otomatis. Terimakasih atas kunjungan anda, semoga bermanfaat
Copyright © 2014-2015 REFERENSI PENDIDIKAN Powered by Blogger - All Rights Reserved