REFERENSI PENDIDIKAN


Kakao merupakan tanaman yang sifat bijinya rekalsitran. Pemberian PEG dan penggunaan wadah simpan diharapkan dapat meningkatkan daya simpan benih kakao selama penyimpanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui daya simpan benih kakao (Theobroma cacao L.) dengan pemberian PEG pada berbagai wadah simpan. Penelitian dilakukan di lahan penelitian di Hataran Jawa II, Kab. Simalungun, mulai Februari 2010 hingga April 2010. Metode yang digunakan adalah rancangan petak-petak terbagi dengan 3 ulangan. Lama penyimpanan ditempatkan pada petak utama terdiri dari 4 taraf, konsentrasi PEG ditempatkan pada anak petak terdiri dari 4 taraf dan wadah simpan ditempatkan pada anak-anak petak, terdiri dari 3 taraf. Hasil penelitian menunjukkan hingga 4 hari penyimpanan dengan konsentrasi PEG 45 % pada semua wadah simpan, persentase benih berkecambah di penyimpanan dapat ditekan menjadi 2,90 %,; dan dapat dipertahankan hingga 16 hari penyimpanan dengan konsentrasi PEG 45 % pada wadah simpan plastik berlubang. Persentase benih berjamur dan kadar air benih semakin meningkat dengan bertambahnya periode simpan tetapi kadar air benih meningkat hingga 12 hari penyimpanan dan akan menurun pada penyimpanan 16 hari.

Download Skripsi Lengkap Bab 1-5, silahkan klik link dibawah :
Panduan Untuk Mendownload File :
  1. Klik tombol Download Now di atas kemudian akan muncul halaman baru dan selanjutnya klik Link Download Now!
  2. Untuk Meng-Unlock File anda harus melengkapi sebuah survey (klik register and enter your info to win!) lengkapi data survey dengan mengikuti petunjuknya.
  3. Setelah anda melengkapi data survey maka file akan ter-unlock dan terdownload secara otomatis. Terimakasih atas kunjungan anda, semoga bermanfaat
Copyright © 2014-2015 REFERENSI PENDIDIKAN Powered by Blogger - All Rights Reserved