REFERENSI PENDIDIKAN

Skripsi Agronomi-Efektifitas Herbisida Isopropenilamina Glifosat Untuk Pengendapan Gulma Pada Areal Lahan Kering

http://ewintribengkulu.blogspot.com/2015/04/skripsi-agronomi-efektifitas-herbisida.html

Penelitian dilaksanakan di areal lahan percobaan program studi Kehutanan USU Medan, dengan ketinggian tempat ± 25 meter di atas permukaan laut. Penelitian ini berlangsung selama 3 bulan dimulai dari bulan Agustus sampai dengan Oktober 2003. Penelitian menggunakan Rancangan Acak Kelompok (RAK) dengan 2 faktor perlakuan yaitu : Dosis Herbisida Isopropenilamina Glifosat (sebagai faktor pertama) dengan 5 taraf (DO = 0 l/Ha, DI = 1 l/Ha, D2 = 2 l/Ha, D3 = 3 l/Ha dan D4 = 4 l/Ha) dan Frekuensi aplikasi (sebagai faktor kedua) dengan 3 taraf ( Fl = 1 kali aplikasi, F2 = 2 kali aplikasi dengan interval 10 hari dan F3 = 3 kali aplikasi dengan interval 10 hari). Sehingga diperoleh 15 kombinasi perlakuan dengan 3 ulangan jadi terdapat 45 plot penelitian. Parameter yang diamati adalah jenis gulma (sebelum aplikasi, 10 hari setelah aplikasi (HSA), 20 HSA, 30 HSA dan 40 HSA), dan bobot kering gulma (sebelum aplikasi, 10 HSA, 20 HSA, 30 HSA dan 40 HSA). Hasil penelitian menunjukkan bahwa dosis herbisida Isopropenilamina Glifosat berpengaruh nyata terhadap bobot kering gulma (terjadi penurunan bobot kering) pada pengamatan 30 HSA dan 40 HSA sedangkan pada pengamatan sebelum aplikasi, 10 HSA dan 20 HSA belum menunjukkan pengaruh yang nyata, dan frekuensi aplikasi tidak berpengaruh nyata terhadap bobot kering gulma pada semua waktu pengamatan. Interaksi antara dosis herbisida dan frekuensi aplikasi juga memberikan pengaruh yang tidak nyata terhadap bobot kering gulma pada semua waktu pengamatan.

Download Skripsi Lengkap Bab 1-5, silahkan klik link dibawah :
Panduan Untuk Mendownload File :
  1. Klik tombol Download Now di atas kemudian akan muncul halaman baru dan selanjutnya klik Link Download Now!
  2. Untuk Meng-Unlock File anda harus melengkapi sebuah survey (klik register and enter your info to win!) lengkapi data survey dengan mengikuti petunjuknya.
  3. Setelah anda melengkapi data survey maka file akan ter-unlock dan terdownload secara otomatis. Terimakasih atas kunjungan anda, semoga bermanfaat
Copyright © 2014-2015 REFERENSI PENDIDIKAN Powered by Blogger - All Rights Reserved