REFERENSI PENDIDIKAN


Penelitian ini dilakukan untuk mengkaji pemanfaatan informasi cuaca dalam menentukan waktu tanam kedelai dengan pemanfaatan kompos TKKS dan mikoriza yang diasosiasikan dengan kedelai sehingga dapat memperkecil ketergantungan tanaman akan pupuk kimia. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji efektivitas pemberiaan mikoriza dan kompos tandan kosong kelapa sawit terhadap pertumbuhan dan produksi kedelai pada waktu tanam yang berbeda. Penelitian dilakukan di kebun percobaan Stasiun Klimatologi Sampali Medan dengan ketinggian 25 mdpl, menggunakan rancangan acak kelompok faktorial dengan tiga faktor. Faktor pertama yaitu tanggal tanam yang terdiri dari 3 taraf yaitu tanggal 26 September 08; 04 Nopember 08; dan 11 Desember 08. Faktor kedua adalah kompos TKKS yang terdiri dari 2 taraf yaitu 0 g.plot-1 dan 8000 g.plot-1. Faktor ketiga adalah inokulasi mikoriza yang terdiri dari 2 taraf yaitu 0 g.tanaman-1 dan 6 g.tanaman-1. Hasil penelitian menunjukkan perlakuan waktu tanam, kompos TKKS, interaksi waktu tanam dengan kompos TKKS, interaksi kompos TKKS dengan mikoriza, dan interaksi antara waktu tanam, kompos TKKS dengan mikoriza berpengaruh nyata terhadap parameter tinggi tanaman, jumlah daun, jumlah cabang, bobot basah akar, bobot basah tajuk, bobot kering akar, bobot kering tajuk, bobot biji per tanaman dan bobot 100 biji. Sedangkan pemberian mikoriza dan interaksi waktu tanam dengan mikoriza belum berpengaruh nyata terhadap seluruh parameter.

Download Skripsi Lengkap Bab 1-5, silahkan klik link dibawah :
Panduan Untuk Mendownload File :
  1. Klik tombol Download Now di atas kemudian akan muncul halaman baru dan selanjutnya klik Link Download Now!
  2. Untuk Meng-Unlock File anda harus melengkapi sebuah survey (klik register and enter your info to win!) lengkapi data survey dengan mengikuti petunjuknya.
  3. Setelah anda melengkapi data survey maka file akan ter-unlock dan terdownload secara otomatis. Terimakasih atas kunjungan anda, semoga bermanfaat
Copyright © 2014-2015 REFERENSI PENDIDIKAN Powered by Blogger - All Rights Reserved