REFERENSI PENDIDIKAN


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan rumput laut (Sargassum polycystum) sebagai pupuk cair dan pengaruhnya terhadap N,P,K,Ca,Mg tanah Ultisol dan produksi sawi (Brassica juncea L.) organik. Penelitian ini dilaksanakan di rumah kasa dan Laboratorium Kimia dan Kesuburan tanah, serta Laboratorium Sentral, Fakultas Pertanian, Universitas Sumatera Utara, Medan pada bulan Januari 2012. Contoh tanah yang digunakan adalah tanah Ultisol penelitian ini menggunakan Rancangan Acak Lengkap (RAL) Non Faktorial dengan sembilan perlakuan dan dua ulangan sehingga terdapat delapan belas unit percobaan. Perlakuan terdiri atas P0 (Kontrol), P1 (EM-4 20 cc dengan pemberian pupuk cair rumput laut 2 hari sekali), P2( EM-4 20 cc dengan pemberian pupuk cair rumput laut 3 hari sekali), P3 (EM-4 20 cc dengan pemberian pupuk cair rumput laut 4 hari sekali), P4 (EM-4 20 cc dengan pemberian pupuk cair rumput laut 5 hari sekali), P5 (EM-4 40 cc dengan pemberian pupuk cair rumput laut 2 hari sekali), P6 (EM-4 40 cc dengan pemberian pupuk cair rumput laut 3 hari sekali), P7 (EM-4 40 cc dengan pemberian pupuk cair rumput laut 4 hari sekali), P8 (EM-4 40 cc dengan pemberian pupuk cair rumput laut 5 hari sekali). Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemberian pupuk cair rumput laut berbeda tidak nyata terhadap N tanah, P tanah, P tersedia, K tanah, K tukar, Ca tanah,dan Mg tanah. Namun berbeda nyata dengan tinggi tanaman, jumlah daun, dan luas daun tanaman.

Download Skripsi Lengkap Bab 1-5, silahkan klik link dibawah :
Panduan Untuk Mendownload File :
  1. Klik tombol Download Now di atas kemudian akan muncul halaman baru dan selanjutnya klik Link Download Now!
  2. Untuk Meng-Unlock File anda harus melengkapi sebuah survey (klik register and enter your info to win!) lengkapi data survey dengan mengikuti petunjuknya.
  3. Setelah anda melengkapi data survey maka file akan ter-unlock dan terdownload secara otomatis. Terimakasih atas kunjungan anda, semoga bermanfaat
Copyright © 2014-2015 REFERENSI PENDIDIKAN Powered by Blogger - All Rights Reserved