REFERENSI PENDIDIKAN

Skripsi Kehutanan-Analisis Cadangan Karbon pada Penggunaan Lahan Tambak, Pemukiman, dan Lahan Kosong

http://ewintribengkulu.blogspot.com/2015/04/skripsi-kehutanan-analisis-cadangan.html

Kawasan Suaka Margasatwa Karang Gading Langkat Timur Laut merupakan kawasan konservasi berupa hutan mangrove. Telah terjadi alih fungsi lahan pada kawasan ini yang menyebabkan terjadinya kerusakan hutan dan berkurangnya kemampuan mangrove dalam menyimpan karbon.Tujuan penelitian ini adalah untuk menghitung jumlah karbon tersimpan pada lahan tambak, lahan kosong,dan lahan permukiman pada kawasan Suaka Margasatwa Karang Gading dan Langkat Timur Laut. Hasil pengukuran cadangan karbon menunjukkan cadangan karbon pada penggunaan lahan kosong, tambak, dan permukiman di Suaka Margasatwa Karang Gading adalah sebesar 36.70 ton/h. hasil tersebut diperoleh dari penggunaan lahan tambak sekitar 20.94 ton/ha, permukiman yaitu 9.13 ton/ha dan lahan kosong yaitu 6.63 ton/ha. Hasil pengukuran cadangan karbon pada Suaka Margasatwa Langkat Timur Laut adalah 9.85 ton/ha. Selisih jumlah karbon tersimpan pada kedua kawasan suaka margasatwa tersebut adalah sebesar 26.85 ton/ha dan nilai total cadangan karbon pada lokasi penelitian, yaitu tambak, lahan kosong, dan lahan permukiman pada kawasan Suaka Margasatwa Karang Gading Langkat Timur Laut adalah sebesar 46.55 ton/ha. Data ini diharapkan dapat memberi kontribusi terkait dengan sistem pengelolaan hutan mangrove yang berkelanjutan pada kawasan konservasi tersebut.

Download Skripsi Lengkap Bab 1-5, silahkan klik link dibawah :
Panduan Untuk Mendownload File :
  1. Klik tombol Download Now di atas kemudian akan muncul halaman baru dan selanjutnya klik Link Download Now!
  2. Untuk Meng-Unlock File anda harus melengkapi sebuah survey (klik register and enter your info to win!) lengkapi data survey dengan mengikuti petunjuknya.
  3. Setelah anda melengkapi data survey maka file akan ter-unlock dan terdownload secara otomatis. Terimakasih atas kunjungan anda, semoga bermanfaat
Copyright © 2014-2015 REFERENSI PENDIDIKAN Powered by Blogger - All Rights Reserved