REFERENSI PENDIDIKAN

Skripsi kehutanan-Analisis Digital Elevation Model (DEM) Untuk Identifikasi Fungsi Kawasan Hutan Produksi Terbatas

http://ewintribengkulu.blogspot.com/2015/04/skripsi-kehutanan-analisis-digital.html

Pemerintah ikut mengelola kawasan dalam bentuk kebijakan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) termasuk di dalamnya tata batas fungsi kawasan hutan yang terdiri dari Hutan Lindung (HL), Hutan Produksi Terbatas (HPT) dan Hutan Produksi Tetap (HP). Penelitian ini dilakukan untuk membandingkan fungsi kawasan hutan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Kehutanan No.44/Menhut-11/2005 dengan fungsi kawasan hutan berdasarkan skoring (Surat Keputusan Menteri Pertanian No.837/Kpts/Um/11/1980) melalui analisis Digital Elevation Model (DEM). Penelitian ini dilaksanakan di Hutan Produksi Terbatas (HPT) yang terletak di Kecamatan Aek Natas dan Na IX-X Kabupaten Labuhanbatu. Penelitian berlangsung selama 3 bulan yang dimulai pada bulan Juni 2005 sampai dengan bulan Agustus 2005. Sedangkan metode yang dipakai adalah dengan memanfaatkan Sistem Informasi Geografis (SIG) dan analisis tiga dimensi melalui Digital Elevation Model. Dari hasil identifikasi diperoleh bahwa luas hutan produksi terbatas berdasarkan SK Menhut seluas 25.194,742 ha (21,01 %), sedangkan menurut hasil skoring seluas 38.756,106 ha (32,32 %). Dimana hanya 7.016,795 ha hutan produksi terbatas hasil identifikasi sesuai dengan yang ditetapkan dalam SK Menhut. Berdasarkan kenyataan tersebut Pemerintah Daerah Labuhanbatu dan Propinsi Sumatera Utara sebaiknya menata kembali fungsi kawasan hutan sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Pertanian No.837/Kpts/Um/11/1980 tentang Kriteria dan Tata Cara Penetapan Hutan Lindung dan Surat Keputusan Menteri Pertanian No.683/Kpts/Um/8/1981 tentang Kriteria dan Tata Cara Penetapan Hutan Produksi, selain itu perlu diadakan review terhadap Rencana Tata Ruang Wilayah Propinsi Sumatera Utara khususnya untuk Kabupaten Labuhanbatu.

Download Skripsi Lengkap Bab 1-5, silahkan klik link dibawah :
Panduan Untuk Mendownload File :
  1. Klik tombol Download Now di atas kemudian akan muncul halaman baru dan selanjutnya klik Link Download Now!
  2. Untuk Meng-Unlock File anda harus melengkapi sebuah survey (klik register and enter your info to win!) lengkapi data survey dengan mengikuti petunjuknya.
  3. Setelah anda melengkapi data survey maka file akan ter-unlock dan terdownload secara otomatis. Terimakasih atas kunjungan anda, semoga bermanfaat
Copyright © 2014-2015 REFERENSI PENDIDIKAN Powered by Blogger - All Rights Reserved