REFERENSI PENDIDIKAN

Skripsi Kehutanan-Analisis Finansial dan Pemasaran Rotan Seel

http://ewintribengkulu.blogspot.com/2015/04/skripsi-kehutanan-analisis-finansial_3.html

Rotan merupakan salah satu tanaman hasil hutan bukan kayu. Hampir semua bagiannya dapat dimanfaatkan, salah satu adalah batang yang diolah menjadi pakkat. Namun, saat ini sangat terbatas informasi mengenai nilai ekonomi dari pakkat, sehingga masyarakat kurang tertarik untuk mengusahakannya. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kelayakan finansial dan alur pemasaran dari pakkat. Penelitian ini dilakukan di Kecamatan Simangambat, Kabupaten Padang Lawas Utara. Responden dari penelitian ini adalah pelaku usaha pakkat dan pelaku usaha penjualan pakkat.Metode analisis data yang digunakan adalah analisis finansial dan analisis pemasaran. Hasil penelitian menunjukkan bahwa usaha pakkat ini layak untuk diusahakan karena nilai R/C Ratio lebih dari satu yaitu 2,4 dengan BEP volume produksi sebanyak 490 unit dan BEP harga sebesar Rp. 245,22 serta jangka waktu kembali modal adalah setelah 1,22 kali produksi. saluran pemasaran pakkat dimulai dari petani, pengumpul, pengecer, dan sampai kepada konsumen.

Download Skripsi Lengkap Bab 1-5, silahkan klik link dibawah :
Panduan Untuk Mendownload File :
  1. Klik tombol Download Now di atas kemudian akan muncul halaman baru dan selanjutnya klik Link Download Now!
  2. Untuk Meng-Unlock File anda harus melengkapi sebuah survey (klik register and enter your info to win!) lengkapi data survey dengan mengikuti petunjuknya.
  3. Setelah anda melengkapi data survey maka file akan ter-unlock dan terdownload secara otomatis. Terimakasih atas kunjungan anda, semoga bermanfaat
Copyright © 2014-2015 REFERENSI PENDIDIKAN Powered by Blogger - All Rights Reserved