REFERENSI PENDIDIKAN


Penelitian ini membahas rendahnya hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VII semester ganjil SMP Negeri 3 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2013/2014. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh motivasi belajar dan pemanfaatan sarana belajar di sekolah terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VII SMP Negeri 3 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2013/2014. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Negeri 3 Bandar Lampung sebanyak 12 kelas dengan jumlah siswa keseluruhan 343 orang. Pencarian sampel dengan menggunakan rumus Slovin. Teknik pengambilan sampel adalah probability sample dengan menggunakan simple random sampling. Pengujian hipotesis pertama dan kedua menggunakan regresi linier sederhana. Pengujian hipotesis ketiga menggunakan regresi linier multiple didapat sampel sebanyak 185 siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey.

Berdasarkan analisis data dinyatakan bahwa: (1) ada pengaruh motivasi belajar terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VII SMP Negeri 3 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2013/2014, (2) ada pengaruh pemanfaatan sarana belajar di sekolah terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VII SMP Negeri 3 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2013/2014, (3) ada pengaruh motivasi belajar dan pemanfaatan sarana belajar di sekolah terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VII SMP Negeri 3 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2013/2014.

Download Skripsi Lengkap Bab 1-5, silahkan klik link dibawah :
Panduan Untuk Mendownload File :
  1. Klik tombol Download Now di atas kemudian akan muncul halaman baru dan selanjutnya klik Link Download Now!
  2. Untuk Meng-Unlock File anda harus melengkapi sebuah survey (klik register and enter your info to win!) lengkapi data survey dengan mengikuti petunjuknya.
  3. Setelah anda melengkapi data survey maka file akan ter-unlock dan terdownload secara otomatis. Terimakasih atas kunjungan anda, semoga bermanfaat
Copyright © 2014-2015 REFERENSI PENDIDIKAN Powered by Blogger - All Rights Reserved