REFERENSI PENDIDIKAN


Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen yang bertujuan untuk
mengetahuikeefektivan model pembelajaran dengan memperhatikan kecerdasan adversitas siswa. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VII
SMP Negeri 6 Metro dengan sampel penelitian adalah siswa kelas VII.2 dan VII.3 yang ditentukan dengan teknik cluster random sampling.Teknik pengumpulan data tes hasil belajar dan juga angket untuk mengklasifikasikan kecerdasan adversitas siswa. Pengujian hipotesis pertama dan keempat menggunakan anava dua jalur dan T-Test dua sample independent untuk pengujian hipotesis kedua dan ketiga.

Hasil penelitian menunjukkan: 1) Ada perbedaan rata-rata hasil belajar IPS Terpadu siswa antara yang diajar menggunakanmodel pembelajaran tipe Snowball Throwing dengan siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran tipe Make a Match. 2)Hasil belajar IPS Terpadu siswa yang pembelajaranya menggunakan model pembelajaran Snowball Throwing lebih tinggi dibandingkan dengan siswa yang pembelajaranya menggunakan model pembelajaran Make a Match bagi siswa yang memiliki kecerdasan adversitas tinggi. 3) Hasil belajar IPS Terpadu siswa yang pembelajaranya menggunakan model pembelajaran Snowball Throwing lebih tinggi dibandingkan dengan siswa yang pembelajaranya menggunakan model pembelajaran Make a Match bagi siswa yang memiliki kecerdasan adversitas rendah. 4) Tidak terdapat interaksi antar model pembelajaran dengan kecerdasan adversitas siswa pada mata pelajaranIPS Terpadu.

Download Skripsi Lengkap Bab 1-5, silahkan klik link dibawah :
Panduan Untuk Mendownload File :
  1. Klik tombol Download Now di atas kemudian akan muncul halaman baru dan selanjutnya klik Link Download Now!
  2. Untuk Meng-Unlock File anda harus melengkapi sebuah survey (klik register and enter your info to win!) lengkapi data survey dengan mengikuti petunjuknya.
  3. Setelah anda melengkapi data survey maka file akan ter-unlock dan terdownload secara otomatis. Terimakasih atas kunjungan anda, semoga bermanfaat
Copyright © 2014-2015 REFERENSI PENDIDIKAN Powered by Blogger - All Rights Reserved