REFERENSI PENDIDIKAN


Berdasarkan pengamatan, aktivitas dan hasil belajar siswa pada tema berbagai pekerjaan kelas IV SDN 1 Sukabanjar tahun pelajaran 2014/2015 masih rendah. Untuk mengatasi masalah tersebut peneliti menggunakan model pembelajaran kooperatif teknik two stay two stray pada siswa kelas IV SDN 1 Sukabanjar Kecamatan Gunungalip kabupaten Tanggamus. Penelitian ini dilaksanakan dengan menggunakan metode tindakan kelas yang dikenal dengan clasroom action research. Pelaksanaan tindakannya terdiri dari tahap perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi yang diawali dengan prapenelitian, siklus I dan siklus II. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata aktivitas belajar dari siklus I pertemuan ke I nilai rata-rata 60. Sedangakan siklus I pertemuan ke II nilai ratarata 62,86 dan siklus ke II nilai rata-rata mencapai 74,29. Sedangkan nilai rata-rata hasil belajar siswa setiap siklusnya, yaitu 58,93 pada prapenelitian, naik menjadi 61,43 pada siklus I, dan pada siklus I pertemuan ke II meningkat menjadi 62,86. Hasil belajar pada siklus II yang merupakan siklus terahir telah mencapai standar ketuntasan minimal 65.

Download Skripsi Lengkap Bab 1-5, silahkan klik link dibawah :
Panduan Untuk Mendownload File :
  1. Klik tombol Download Now di atas kemudian akan muncul halaman baru dan selanjutnya klik Link Download Now!
  2. Untuk Meng-Unlock File anda harus melengkapi sebuah survey (klik register and enter your info to win!) lengkapi data survey dengan mengikuti petunjuknya.
  3. Setelah anda melengkapi data survey maka file akan ter-unlock dan terdownload secara otomatis. Terimakasih atas kunjungan anda, semoga bermanfaat
Copyright © 2014-2015 REFERENSI PENDIDIKAN Powered by Blogger - All Rights Reserved