REFERENSI PENDIDIKAN


Tujuan dari penelitian ini dilakukan adalah untuk mengetahui hubungan persepsi peserta didik tentang urgensi pendidikan karakter dengan motivasi belajar pendidikan kewarganegaraan di SMA Negeri 10 Bandar Lampung. Yang melatar belakangi ketertarikan penulis terhadap pentingnya pendidikan karakter dengan motivasi belajar pada mata pelajaran pendidikan kewarganegaraan. Melihat sisi penting pendidikan karakter terhadap motivasi belajar peserta didik dalam mata pelajaran pendidikan kewarganegaraan, hal ini menimbulkan pertanyaan adanya hubungan persepsi peserta didik tersebut. Penelitian ini menggunakan metode dekriptif dengan sampel sebanyak 88 orang responden peserta didik terdiri dari kelas X, XI IPA, XI IPS, XII IPA, dan XII IPS yang berjumlah 26 kelas. Dengan menggunakan angket, dan teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan rumus persentase. Didalam indikator pemahaman tentang pendidikan karakter berkategori baik terdapat 25% responden peserta didik yang memahami tentang pendidikan karakter, indikator sikap positif berkategori baik terdapat 22,73% responden peserta didik, indikator aplikasi pendidikan karakter di sekolah berkategori baik 19,32% responden peserta didik, indikator mengerjakan tugas pendidikan kewarganegaraan berkategori baik 19,32% responden peserta didik, indikator usaha belajar siswa berkategori baik 22,73% responden peserta didik, indikator kegigihan belajar siswa berkategori baik 25% responden, dan indikator prestasi belajar berkategori baik 17,02% responden peserta didik. Pada indikator-indikator tersebut bisa dilihat bahwa indikator aplikasi dan mengerjakan tugas peserta didik lebih tinggi dibandingkan dengan sikap positif, usaha belajar proses belajar yang cukup, sedangkan dengan pemahaman tentang pendidikan karakter dan kegigihan belajar para peserta didik masih terlihat kurang.

Download Skripsi Lengkap Bab 1-5, silahkan klik link dibawah :
Panduan Untuk Mendownload File :
  1. Klik tombol Download Now di atas kemudian akan muncul halaman baru dan selanjutnya klik Link Download Now!
  2. Untuk Meng-Unlock File anda harus melengkapi sebuah survey (klik register and enter your info to win!) lengkapi data survey dengan mengikuti petunjuknya.
  3. Setelah anda melengkapi data survey maka file akan ter-unlock dan terdownload secara otomatis. Terimakasih atas kunjungan anda, semoga bermanfaat
Copyright © 2014-2015 REFERENSI PENDIDIKAN Powered by Blogger - All Rights Reserved