REFERENSI PENDIDIKAN


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimanakah pemahaman guru dalam melaksanakan penilaian autentik pada kurikulum 2013 mata pelajaran PPKN Di SMP negeri 1 bandar lampung Tahun pelajaran 2013/2014. Metode dalam penilitian ini adalah deskriptif dengan subjek penelitian guru PPKN yang berjumlah 4 orang yang akan dijadikan sebagai sampel dalam penelitian. Teknik pokok yang digunakan adalah angket, sedangkan wawancara dan dokumentasi sebagai teknik penunjang. Hasil penelitian menunjukan pemahaman guru terhadap penilaian autentik jenis portofolio dengan indikator pemahaman konsep penilaian portofolio 2 orang atau 50% kategori memahami, 1 orang atau 25% katerogi kurang memahami dan 1 orang atau 25% kategori tidak memahami. Kemampuan merancang dan menerapkan portofolio 1 orang atau 25% kategori memahami, 2 orang atau 50% katerogi kurang memahami dan 1 orang atau 25% kategori tidak memahami. Kemampuan menilai hasil belajar portofolio 1 orang atau 25% kategori memahami, 1 orang atau 25% katerogi kurang memahami dan 2 orang atau 50% kategori tidak memahami. Sehingga dari hasil penelitian tersebut dapat diketahui bahwa terdapat 2 responden dari 4 responden kurang memahami terhadap penilaian autentik jenis portofolio.

Download Skripsi Lengkap Bab 1-5, silahkan klik link dibawah :
Panduan Untuk Mendownload File :
  1. Klik tombol Download Now di atas kemudian akan muncul halaman baru dan selanjutnya klik Link Download Now!
  2. Untuk Meng-Unlock File anda harus melengkapi sebuah survey (klik register and enter your info to win!) lengkapi data survey dengan mengikuti petunjuknya.
  3. Setelah anda melengkapi data survey maka file akan ter-unlock dan terdownload secara otomatis. Terimakasih atas kunjungan anda, semoga bermanfaat
Copyright © 2014-2015 REFERENSI PENDIDIKAN Powered by Blogger - All Rights Reserved